Tanda-tanda Cinta Pria Pemalu

Sifap malu adalah karakter seseorang dengan sifat malu atau rasa malu yang berlebihan atau lebih sering disebut sebagai perasaan minder. Perasaan malu adalah temperamen normal, tapi menjadi sulit dikatakan jika perasaan sedih berubah menjadi depresi. Ada batasan belum jelas antara orang yang mendeskripsikan dirinya sebagai malu dan keadaan yang memburuk sigifikan secara klinis. Kurang seperti itulah yang diungkapkan oleh Kathleen Merikanges salah seorang tokoh pendidik dari National Institute of Mental Health mengenai perasaan malu. Namun demikian, Sifat atau perasaan malu harus dimiliki setiap orang karena disatu sisi, sifat ini menunjukkan bahwa kita adalah manusia bermoral. Perasaan malu atau sifat malu sering menghinggapi anak pada usia remaja terutama pria khususnya dalam urusan cinta. Bagi kebanyakan pria, mengugkapkan cinta adalah hal tersulit untuk dilakukan. Namun, mungkin sudah takdir kebanyakan pria tidak ‘berbakat’ dalam menyembunyikan perasaan cintanya. Karenanya, sangat mudah mengetahui tanda-tanda cinta seorang pria yang pemalu.. berikut ini adalah tanda-tanda cowok pemalu yang jatuh cinta…

  1. Menghindari Kontak Mata Saat Berbicara. Melakukan kontak mata secara intens saat berbicara, merupakan salah satu trik untuk memikat hati lawan bicara. Tapi bagi pria pemalu, ia akan menghindari kontak mata saat berbicara dengan wanita yang disukainya. Pria pemalu memang akan memandangi wanita yang disukainya, tapi dengan cepat akan mengalihkan pandangannya begitu wanita tersebut berpaling ke arahnya. Pria yang pemalu, biasanya tidak bisa menahan tatapan mata pada orang yang disukainya lebih dari dua detik. Begitu ‘tertangkap’ sedang memperhatikan seseorang, dia akan langsung melihat ke bawah atau arah lainnya. Mungkin dia akan memberi sedikit senyuman saat Anda terlanjur ‘memergokinya’, tapi dia akan segera memalingkan mata dari Anda.
  2. Wajahnya Bersemu Saat Berbicara dengan Anda. Pria pemalu biasanya sangat sensitif, namun sulit mengungkapkannya dengan kata-kata. Saat wanita yang disukainya mendekat dan berbicara dengannya, dia akan terus membayangkan Anda dalam pikirannya, berharap bisa menjadikan Anda sebagai kekasih. Hal inilah yang kemudian membuat dirinya semakin malu dan menyebabkan rona merah mewarnai wajahnya.
  3. Repot Sendiri dengan Penampilannya. Jika dia berkali-kali menyentuh rambutnya, menggaruk-garuk wajah, memainkan jari atau menjadi gugup saat Anda di dekatnya, itu menandakan dia ingin terlihat sebaik mungkin di depan Anda. Bukan hanya pria pemalu, sebagian besar pria secara refleks akan lebih ‘sadar’ dengan penampilannya saat wanita yang disukainya ada di sekitar dia.
  4. Bicara Terbata-bata. Sebuah percakapan santai, bisa tiba-tiba menjadi tegang jika seorang pria pemalu berbicara pada wanita yang ditaksirnya. Bicaranya menjadi terbata-bata, karena rasa gugup yng dirasakannya. Jika ada pria yang langsung salah tingkah dan gelisah saat bicara dengan Anda, ada kemungkinan ia menyukai Anda.
  5. Lebih Sering Berinteraksi Lewat Media Ketiga. Pria pemalu biasanya lebih nyaman berkomunikasi lewat Facebook, Twitter atau chat online dengan wanita yang disukainya. Jika Anda mendapati pria yang aktif berinteraksi saat di jejaring sosial, namun pasif ketika berhadapan langsung, mungkin saja dia pria pemalu yang sedang menaruh hati pada Anda.
  6. Sangat Sensitif dengan Sentuhan. Sentuhan ringan dari orang yang disukainya, akan menimbulkan efek kejut yang cukup besar. Jika dia kaget atau tubuhnya menyontak begitu Anda menyentuh lengan atau bahunya, mungkin disebabkan karena ‘chemistry’ yang dia rasakan pada Anda cukup besar. Pria pemalu biasanya akan cepat-cepat menjauh, begitu Anda menyentuhnya. Bukan karena keberatan, tapi menunjukkan kalau sentuhan Anda sangat berarti baginya.
  7. Menawarkan Bantuan. Salah satu trik pria pemalu untuk mendekati wanita yang disukainya, adalah dengan menawarkan bantuan. Hal ini dilakukan agar proses pendekatan cintanya tidak terlalu terlihat. Bagi pria pemalu, berani menawarkan untuk mengantar pulang seorang wanita merupakan langkah yang cukup besar. Jadi jika ada pria pemalu yang ingin mengantar Anda pulang, atau membantu mencarikan solusi masalah, kemungkinan besar dia menyukai Anda.

(sumber: kompas.com)

Artikel Terkait :

Pendidikan Cinta

%d bloggers like this: