Blog dan Flagcounter

Menampilkan Flagcounter di blog bagi sebagian blogger adalah hal yang cukup penting. Setidaknya untuk menginformasikan jumlah dan negara pengunjung blognya.. Namun ironisnya, ada beberapa blogger yang tidak mau ‘jujur’ dengan jumlah visitornya.. Padahal, pada dasarnya flagcounter bukanlah tempat untuk pamer.. dan tentunya anda sepakat bahwa yang terpenting pada sebuah blog yaitu kualitas konten yang disuguhkan. Paling tidak, seorang blogger dapat memberikan konten yang bermanfaat untuk orang lain..

Salah satu kelemahan dari flagcounter adalah layanan ini tidak memberikan informasi jelas yang menunjukkan bahwa visitor yang ditampilkan adalah benar-benar pengunjung di blog tersebut.. untuk membuktikannya, coba anda klik flagcounter yg terpajang di sebuah blog.. kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini…..

Dari gambar di atas anda dapat melihat bahwa informasi yang ditampilkan tidak menunjukkan siapa pemiliknya…

Namun demikian, tidak ada larangan bagi blogger jika ingin memanipulasi flagcounter. Dan sangat disarankan agar kita tidak sembarangan menuduh flagcounter blog tetangga itu palsu. Karena bisa saja itu memang benar-benar visitor diblognya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengakali flagcounter misalnya dengan ‘memodifikasi css’, sedikit mengutak-ngatik html atau dengan teknik lainnya. (Anda mungkin masih ingat bagaimana cara menampilkan Alexa pagerank di widget ??. mungkin kurang lebih caranya seperti itu. tinggal copy gambar flagcounter blog yg memiliki ribuan pengunjung>> paste di post (visual) lalu lihat kode htmlnya.. tidak perlu dipublish karena pada dasarnya kita hanya akan menggunakan kode html_nya.. lalu kode html tsb tinggal paste di widget Text.. dan siiip jadi deh…. )

Keputusan ada ditangan anda. Semoga informasi tentang blog dan Flagcounter  ini bermanfaat untuk anda…..🙂

%d bloggers like this: