Kreatif Itu Mudah

Kreatif adalah Mudah. Lihat si kecil itu dan bayangkan bahwa dia adalah anda. Saat kecil anda ingin tahu lebih banyak tentang dunia. Anda mempertanyakan segala sesuatu dan berusaha memecahkan misteri bagaimana dan mengapa sesuatu bisa terjadi.. Pada dasarnya, sifat kita sebagai manusia memiliki kodrat rasa ingin tahu tentang dunia dan lingkungan sekitar kita. Kecenderungan perasaan heran memungkinkan kita untuk tumbuh dan menyatu dengan masyarakat dan dunia yang diciptakan jauh sebelum kita dilahirkan.

Sayangnya, rasa heran, rasa ingin tahu yang besar, keinginan bereksperimen dan rasa penasaran kita berangsur-angsur memudar seiring dengan bertambahnya usia. Padahal semua itu adalah modal untuk menjadi kreatif.

Untuk menjadi kreatif, anda hanya perlu merangkul kembali rasa ingin tahu dalam diri anda. Ada begitu banyak hal di dunia ini yang mungkin belum anda pahami, ada jutaan alasan untuk menumbuhkan rasa ingin melakukan sesuatu. Rasa penasaran yang luarbiasa inilah yang mengilhami para pemikir kreatif sepanjang sejarah umat manusia. Anda bisa seperti mereka bahkan mungkin lebih jenius dari mereka dengan cara merangkul kembali rasa penasaran dan gagasan dalam diri anda.

Jika anda ingin kreatif anda harus penasaran. Itu saja sebagai permulaan..

sumber: http://www.creativesomething.net/

Artikel Terkait :

Fungsi Fitrah dalam pengembangan kreatifitas anak

Ide kreatif untuk menulis

Tahap dan proses kreatiftas

Kreatifitas manusia

Relevansi fitrah dengan kreatifitas manusia

%d bloggers like this: