10 Cara Agar Orang Lain Menyukai Anda

Buatlah orang lain menyukai anda dengan tips-tips berikut ini..

  1. Belajarlah mengingat nama. Hal ini bertujuan untuk melatih ketajaman daya ingat anda.
  2. Jadilah orang yang menyenangkan, agar anda tidak menjadi kaku. Menjadi pribadi yang menyenangkan membuat akses anda untuk bertemu dan berhubungan dengan orang lain lebih mudah.
  3. Bersikaplah santai dan rileks sehingga anda tidak mudah terganggu. Jadilah pribadi yang memberi kesan tenang di mata orang lain.
  4. Jangan Congkak. Kecongkakan menjauhkan hubungan anda dengan orang lain.
  5. Kembangkan sikap menarik sehingga orang lain mendapatkan sesuatu yang berharga dalam pergaulan anda. Berusahalah memberikan makna dalam setiap perjumpaan anda dengan orang lain.
  6. Tunjukkan kepribadian anda yang unik. Jangan takut menampilkan sisi anda yang unik di depan orang lain karena sesungguhnya perbedaan membuat seseorang menjadi lebih menarik.
  7. Berusahalah untuk memperbaiki setiap kesalahan yang pernah anda alami atau sedang anda alami. Milikilah jiwa yang besar untuk mengakui kesalahan yang anda perbuat dan bersedia meminta maaf kepada orang lain.
  8. Biasakanlah menyukai orang lain sampai anda belajar melakukannya dengan sungguh-sungguh. Pandanglah orang lain dari sisi baiknya. Jangan terlalu mempersoalkan sisi buruknya.
  9. Jangan lupa mengucapkan selamat atas prestasi apapun atau mengungkapkan simpati akan penderitaan atau kekecewaan. Orang yang berjiwa besar adalah orang yang mau menerima kekalahan dan senang atas keberhasilan orang lain.
  10. Berikanlah dukungan moral pada orang lain dan mereka akan memberikan kasih sayang yang tulus kepada anda. Ingat, anda membutuhkan dukungan orang lain, demikian pula harapan yang mereka tempatkan di hati anda, yaitu mendukung mereka meraih keberhasilan. Lihatlah bahwa kasih sayang yang tulus menjadi upah anda sesudah mewujudkan harapan mereka.

“Cara yang paling efektif untuk meraih sukses dalam hidup anda adalah membantu orang lain meraih kesuksesan.” Napoleon Hill

 

sumber: Lyndon Johnson books.google.co.id

3 Comments

  1. Yudhi14 said,

    March 11, 2012 at 12:45 pm

    masukan yang bagus ..salam kenal

  2. plutoniko said,

    March 12, 2012 at 10:20 pm

    Mantap banget, tapi kayaknya yg no.6 itu yg agak susah (untuk dilakukan), karna bisa saja orang yg tidak terlalu lama kita kenal.tidak menyukai (tidak bisa menerima) Kepribadian Kita yg Unik itu…


%d bloggers like this: