5 Cara Terbaik Menghadapi Penolakan Cinta /Klinik Cinta

Saya membayangkan anda benar-benar merasa sakit saat ini, anda telah berjuang, mengorbankan segala rasa dan kata namun akhirnya harus kecewa,, Tenanglah kawan, “jangan remehan dirimu sendiri, ada seseorang yang hidupnya merasa lebih bahagia, hanya karena senyumanmu hari ini” (kata bijak). Saya berharap saya dapt membantu anda menemukan cara untuk mengatasi penolakan dan mencegah hal itu terjadi lagi..

Penolakan dapat disebabkan oleh beberapa hal dan alasan. ada alasan yang masuk akal ada pula alasan yg mungkin terdengar ‘konyol’ ditelinga anda. beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab seseorang menolak anda yaitu :

  1. Mereka saat ini tertarik pada orang lain.. ini hanyalah permasalahan waktu. ‘anda terlalu lama mengungkapkan cinta’.. (makanya buruan sebelum terlambat..hhe..).
  2. Mereka takut kepada anda. Takut ?? benar takut!! entah dari cara anda bicara, sikap anda atau dari gosip yang beredar tentang anda…
  3. Mungkin anda secara tidak sengaja pernah mengabaikan mereka…
  4. Mungkin anda pernah menyakiti mereka atau sahabat mereka..
  5. Mungkin anda terlihat seperti seseorang yang mereka tidak sukai. Bisa saja karena masa lalu anda yang mungkin ‘buruk’ di mata mereka,,
  6. Dan yang paling parah adalah mungkin mereka benar-benar tidak ada perasaan suka kepada anda.. (kacian banget yah ???..😛 )

Secara psikologis, penolakan akan menciptakan reaksi normal pada diri anda, seperti perasaan dimana anda merasa tak ingin lagi punya kekasih, anda benci apa yang nama cinta, bahkan anda akan membenci wanita (jika anda seorang pria), Malas makan, tidur tak nyenyak, jantung rasanya mau copot.. dll.. Ini wajar..!! katakan pada diri anda “Ah,, perih ini pasti hanya sementara, sakit ini pasti akan hilang di hari-hari berikutnya..!!”..

Jadi apa yang harus anda lakukan ??

  1. Fikir dan tanyakan pada diri anda “apakah saya benar-benar butuh dia ??!!”. jika tidak, apa yang harus disesali?? Bangun teman!! bangun! saat ini anda hanya terbius oleh candu cinta yang sebenarnya adalah kepura-puraan!! Jangan buang energi yang begitu berharga untuk orang yang  sebenarnya tidak anda butuhkan..!
  2. Terus bergerak, sibukkan diri anda dengan hal yang positif. Jika anda memberikan kesempatan pada diri anda untuk memikirkan rasa kecewa anda,, maka yang akan terjadi adalah masalah kecil itu akan menampakkan dirinya dalam wujud yang mengerikan… Intinya, Belajarlah untuk mengalihkan perhatian anda dari fikiran negatif !!”Hanya karena dia tidak menyukai sikapmu, tak berarti kamu harus mengubah kepribadianmu, jangan kehilangan dirimu dalam proses mencintai seseorang.. ” (kata bijak) [klik untuk melihat kata bijak lainnya]
  3. Lakukan sesuatu yang anda cintai.. Temukan cara sehat untuk membantu mengalihkan perhatian anda, cobalah hal-hal baru yang menarik menurut anda, main PS misalnya, ngutak-atik motor atau mobil kesayangan anda, menulis,, bernyanyi,, dll,,,dll.. faktanya, banyak orang mengira ‘seseorang’ adalah satu-satunya jalan kebahagiaan mereka,, itu salah!! Cobalah untuk segera memulai dengan beberapa hal yang lebih kecil..
  4. Memotivasi diri, bangkitkan rasa percaya diri anda.! visualisasikan hari esok anda, lihat dan dengarkan hal-hal yang ingin anda capai pada hari-hari yang akan datang..  ‘Jangan biarkan kegagalan hari kemarin merusak keindahan hari ini, karena masing-masing hari memiliki janji sendiri, cinta dan sukacita sendiri….”(kata bijak)
  5. Jadilah orang pertama yang percaya pada kekuatan do’a,,, bersandarlah pada cahaya Sang Pencipta, ini adalah cara terhebat untuk mengatasi semua permasalahan anda..

Selamat !! anda adalah orang yang paling bahagia hari ini…

referensi:

http://www.2knownmyself.com

http://www.professional-counselling.com

Tom G. Stevens

http://www.front.csulb.edu/tsevens.com

8 Comments

  1. yisha said,

    February 24, 2012 at 3:17 pm

    hahahhaha post keren deh hhahaa

  2. gogo said,

    February 25, 2012 at 4:04 am

    begitulah.. tetap semangat walau cinta di Tolak..

    Oh yeah..

  3. eyour said,

    February 25, 2012 at 7:21 am

    asal jangan cinta ditolak dukun bertindak aja😆

    musim patah ahti ya ^_^v

  4. dewasastra said,

    February 25, 2012 at 9:06 am

    Jamannya dukun dah lewat… skrg dia lgi sibuk ngeblog… :Lol…

    • eyour said,

      February 25, 2012 at 9:14 am

      wedew,,,jgn2 dukunna mas @dewasastra neh ^_^v😆

      bagi2 resepna dunk maassss hihihihi

  5. dewasastra said,

    February 25, 2012 at 5:00 pm

    yahhh,,, sayang yah mantrax dah di delete.. hee,,,, he,😀


%d bloggers like this: