Menguak Misteri Wanita

Saya bukan seorang penulis profesional, dalam hubungan percintaanpun kisah saya mungkin lebih menyedihkan dari semua kisah sedih yang pernah ada di dunia ini.. Tulisan ini bukan untuk menunjukkan bahwa saya lebih mengenal wanita dibanding anda, dan bukan berarti misteri tentang wanita sudah saya temukan… tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menulis,, salah benar, bagus atau tidaknya saya silahkan anda yang putuskan..(mungkin judulnya terlalu berlebihan ya.. ?? he..he.)๐Ÿ˜€

Dalam Artikel ini saya mencoba mengulas sedikit tentang ‘Wanita” yang terinspirasi oleh sebuah karya Ronald Frank. Selain itu materi lainnya bersumber dari hasil survey pribadi dan jelajah dunia maya (googling)..

ADA APA DENGAN WANITA ??

Wanita ??, Benar Wanita..!! Wanita berasal dari Bahasa Sanskrit, yaitu Svanittha, di mana kata Sva artinya “sendiri” dan Nittha artinya “suci”. Jadi Svanittha artinya “mensucikan sendiri“. Seorang pakar psikologi di akhir penelitiannya hanya bisa berkata “Apa sih yang wanita inginkan?”.๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•

  • Jika anda memujinya, ia akan mengira anda gombal, Jika anda tidak memujinya, anda adalah lelaki tak berguna
  • Jika anda bercinta dengannya, anda dicurigai โ€œsudah ahliโ€, Jika anda tidak bercinta dengannya, anda bukan lelaki,
  • Jika anda kunjungi dia sering-sering, dia pikir anda membosankan, Jika tidak anda kunjungi sering-sering, dia menuduh anda main sama orang lain
  • Jika anda berpakaian rapi, dia bilang anda menarik perhatian wanita lain, Jika anda tidak berpakaian rapi, dia bilang anda berantakan,
  • Jika anda cemburu, dia bilang anda jahat, Jika anda tidak cemburu, dia bilang anda tidak cinta padanya
  • Jika anda telat satu menit, dia akan marah-marah, Jika dia telat satu jam, dia bilang itu memang seharusnya seorang wanita,
  • Jika anda mengunjungi wanita lain, dia akan menuduh anda punya wanita lain, Jika dia dikunjungi lelaki lain, โ€œOh! Sudah biasa, kami wanita!โ€,
  • Jika anda menciumnya sebentar, dia tuduh anda orangnya dingin, Jika anda menciumnya lama, dia teriak bahwa anda kurang ajar
  • Jika anda gagal membantu dia menyeberang jalan, anda kurang etika, Jika anda berhasil membantunya menyeberang jalan, dia anggap itu taktik lelaki,
  • Jika anda menatap wanita lain, dia tuduh anda buaya, Jika dia ditatap lelaki lain, dia berkata bahwa mereka mengaguminya,
  • Jika anda membiayai hidupnya, dia pikir anda meremehkannya, Jika anda tidak membiayai hidupnya, dia pikir anda pelit,
  • Jika anda bercinta dengan wanita lain, dia minta putus, Jika dia bercinta dengan lelaki lain, โ€œBukan salahku! Dia yang memaksa!,
  • Jika saat bercinta dia diam saja, dia minta dicumbu, Jika saat bercinta anda diam saja, dia juga diam saja,
  • Jika dia menangis, anda salah telah membuatnya menangis, Jika anda menangis, dia akan pergi dari anda karena anda bukan lelaki sejati

Aneh dan membingungkan, Dipuji katanya gombal, tidak dipuji katanya tidak romantis.. di kasih ‘A’ minta ‘B’, dikasih ‘B’ malah maunya yang ‘A’.. padahal alasannya pada ga masuk akal..๐Ÿ˜› .. Sebagian dari pria berangan-angan memiliki romantika dengan wanita yang layaknya bidadari untuk dapat hidup damai, tenang dan bahagia selamanya. Sebagian lagi mendambakan wanita sebagai objek untuk mendapatkan reputasi dan ketenaran karena memiliki wanita cantik yang tidak dimiliki pria-pria lain. “Kecantikan seringkali menjadi faktor utama para pria untuk memiliki seorang wanita selain kepintaran, kepribadian yang menarik dan kekayaan (R. Frank)”

Seorang Pria tidak tanggung-tanggung melakukan hal-hal gila hanya untuk membuktikan betapa besar cinta yang dia miliki untuk seorang wanita, dan pada akhirnya stress, depresi sambil berteriak ‘masih kurangkah pengorbanan saya?’ lalu bunuh diri (terjun kelaut) saat dia sadar ternyata si wanita memilih orang lain..๐Ÿ˜ฅ …

R. Frank dalam ebooknya Pencinta-Wanita mengatakan bahwa semua bentuk pengorbanan dan hal-hal gila yang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan cinta seorang wanita adalah “Cara Lama Yang Tidak Adil (R. Frank, 2007). Lebih lanjut dikatakan bahwa memang, kadang-kadang cara-cara tersebut berhasil jika anda mempunyai wajah ganteng, kaya, mempunyai fisik ideal, terkenal atau wanita tersebut memang sudah tertarik dengan anda dari sononya…๐Ÿ˜› tapi bagaimana jika wanita tersebut belum tertarik kepada anda dan anda tidak ganteng, kaya, terkenal atau punya fisik ideal? (sama seperti saya๐Ÿ˜€ ) Diam saja tidak cukup, Anda harus melakukan sesuatu!!..

Saya teringat fenomena tentang pria dan wanita waktu SMA dulu.. Heran,, Cewe’-cewe’ tercantik, sexy, imut, pinter, dan menggemaskan lebih suka dekat dan berpacaran dengan cowo’ yang sukanya ugal-ugalan, nakal, suka tawuran, yang gaul dan yang populer dibanding anak-anak yang cerdas, jenius dan alim. Parahnya sebagian besar anak-anak yang super bandel tadi sedikit yang ganteng atau kaya.. (cowo’ yang alim dan pintar pun memang jarang yang ganteng dan kaya..hhe..๐Ÿ˜€ )

Apa sih maunya wanita ?? mau yang populer atau kuat secara fisik atau yang mapan??

Dari hasil penelitian ditemukan bahwa :

  1. banyak wanita bersuamikan Mapan menjalin hubungan rahasia dengan pria nakal mirip seperti di SMA.
  2. banyak wanita karir yang super cantik, seksi dan sukses menjalin hubungan dengan pria yang sangat tidak tampan dan tidak kaya !
  3. banyak pria karir yg super kaya yang rela memberikan apapun demi sang wanita malah ditolak oleh wanita yang lebih memilih pria yang biasa saja. (Ronald Frank, 2007)
  4. “seorang wanita cantik dan berkelas memeluk erat seorang pria pendek, tidak ganteng sama sekali, hitam dan dekil berjalan mesra di sebuah mall. Si pria tidak terlalu memperdulikan si wanita, malah si wanita yang berusaha mencari perhatiannya dengan memeluknya lebih erat dan merasa sangat bangga dengan pasangannya tersebut !
  5. Seorang pria berambut kribo, jauh dari ganteng, kulit cokelat dengan tindikan dan tatto di sekujur tubuhnya membonceng dua wanita yang aduhai sekaligus dimotornya. Kedua wanita memeluknya dengan erat! jadi saya yakin itu bukan tukang ojek !
  6. Banyak wanita super cantik yang saya kenal mengorbankan uang mereka, pekerjaan mereka dan kehilangan banyak teman demi pria yang sesungguhnya tidak pantas buat mereka.
  7. Banyak pula wanita-wanita yang sering curhat tentang betapa mereka mengagumi dan mencintai serta menyayangi pacar mereka yang menurut saya sangat-sangat tidak seimbang secara fisik. Pria-pria lebih pendek, lebih tua, kurus, gemuk dan tidak menarik sama sekali secara fisik maupun kaya.
  8. Ada juga beberapa teman pria yang sering gonta-ganti pacar yang cantik tanpa harus bersusah payah mendapatkan mereka, justru malah para wanita itu yang ‘berebutan’ dan ‘ngantri hanya untuk bisa merasakan “cinta” sang pria.

Seperti biasanya, jika ditanya mereka pasti menjawab: kalau sudah sayang, susah aja melepasnya, atau Ga tau kenapa! gue sayang sama cowo’ gue, atau Kalo udah cinta mau gimana lagi ???

Awalnya sayapun berfikir bahwa wanita hanya suka pada pria yang tampan, dan kaya atau populer. Tapi hasil penelitian diatas mematahkan semua opini saya. Dan saya berfikir ” Pasti ada hal lain yang membuat mereka lebih tertarik pada seorang pria melebihi wajah ganteng, fisik, ataupun kekayaan.

Sebuah pengandaian mengatakan bahwa:

“Pria itu bagaikan sebuah minuman dingin bagi wanita. Wanita tida langsung meminum habis minumannya, tetapi mereka meminumnya perlahan-lahan.. mereka menikmati manisnya setiap tetes minuman tersebut. Dan jika minuman tersebut sudah habis, mereka akan memutuskan apakah minuman tadi enak atau tidak… jika enak, mereka akan meminum minuman yang sama.. jika tidak jika tidak, tentu mereka akan mengganti minuman mereka dengan minuman yang lain. Bahkan kadang satu macam minuman tidaklah cukup bagi mereka.” (R.Frank)

Intinya, tugas pria adalah mengejar wanita dengan berbagai macam pujian, pelayanan, pengorbanan dan pemberian.. sedangkan wanita bertugas menentukan siapa yang layak menjadi pasangannyatanpa peduli dengan pujian, pelayanan, pengorbanan dan pemberian para pria… (kalau sudah begini ngapain juga berkorban.. hiks…๐Ÿ˜€ )

***Jika seorang pria dapat menguasai emosi seorang wanita, maka wanita tersebut akan melakukan apa saja demi pria itu*** R. Frank.

Jadi Misteri apa yang ada dibalik sosok wanita ???

jawabnya adalah Naluri dan Emosi. 80% wanita berfikir dan mengambil keputuan berdasarkan naluri dan emosi.. sementara pria berfikir dan mengambil keputusan sebagian besar berdasarkan logika.. Ingat! wanita ga’ butuh logika, Wanita benci logika!! Mulailah berkomunikasi dengan emosi dan perasaan jika anda ingin dekat dengan seorang wanita, karena emosi tidak butuh bukti atau alasan. Lihat saja, yang namanya cewe’ kalo sudah marah,, mereka tidak akan mudah percaya dengan beribu-ribu alasan yang diberikan… (Naluri dan Emosi wanita akan saya bahas pada artikel berikutnya..๐Ÿ˜€ )

Sedangkan menurut galerydunia.com, Misteri lainnya yaitu :

  1. Bila seorang wanita mengatakan dia sedang bersedih,tetapi dia tidak meneteskan airmata, itu berarti dia sedang menangis di dalam hatinya.
  2. Bila dia tidak menghiraukan anda setelah anda menyakiti hatinya, lebih baik anda beri dia waktu untuk menenangkan hatinya sebelum anda menegur dengan ucapan maaf.
  3. Wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci tentang orang yang paling dia sayang (karena itu banyak wanita yang patah hati bila hubungannya putus di tengah jalan).
  4. Jika seorang wanita jatuh cinta dengan seorang lelaki, lelaki itu akan sentiasa ada di pikirannya walaupun ketika dia sedang dengan lelaki lain.
  5. Bila lelaki yang dia cintai merenung tajam ke dalam matanya,dia akan cair seperti coklat!!
  6. Wanita memang menyukai pujian tetapi selalu tidak tahu cara menerima pujian.
  7. Jika anda tidak suka dengan gadis yang menyukai anda setengah mati, tolak cintanya dengan lembut,jangan kasar karena ada satu semangat dalam diri wanita yang anda tak akan tahu bila dia telah membuat keputusan,dia akan melakukan apa saja.
  8. Jika seorang gadis sedang menjauhkan diri setelah anda tolak cintanya, biarkan dia untuk seketika. Jika anda masih ingin menganggap dia seorang kawan, cobalah tegur dia perlahan-lahan.
  9. Wanita suka meluahkan apa yang mereka rasa. Musik,puisi,lukisan dan tulisan adalah cara termudah mereka meluahkan isi hati mereka.
  10. Jangan sesekali beritahu kepada perempuan tentang apa yang membuat mereka langsung merasa tak berguna.
  11. Bersikap terlalu serius bisa mematikan mood wanita.
  12. Bila pertama kali lelaki yang dicintainya sedang diam memberikan respon positif,misalnya menghubunginya melalui telepon, si gadis akan bersikap acuh tak acuh seolah-olah tidak berminat, tetapi sebenarnya dia akan berteriak senang dan tak sampai sepuluh minit,semua teman-temannya akan tahu berita tersebut.
  13. Sebuah senyuman memberi seribu arti bagi wanita. Jadi jangan senyum sembarangan kepada wanita.
  14. Jika anda menyukai sorang wanita, mulailah dengan persahabatan. Kemudian biarkan dia mengenal kepribadian anda lebih dalam.
  15. Jika seorang wanita memberi seribu satu alasan setiap kali anda ajak keluar, tinggalkan dia karena dia memang tak berminat dengan anda.
  16. Tetapi jika dalam waktu yang sama dia menghubungimu atau menunggu panggilan darimu, teruskan usahamu untuk memikatnya.
  17. Jangan sesekali menebak apa yang dirasakannya.Tanya dia sendiri!!
  18. Setelah sorang gadis jatuh cinta,dia akan sering bertanya-tanya mengapa aku tak bertemu lelaki ini lebih awal.
  19. Bila setiap kali melihat foto bersama,yang pertama dicari oleh wanita ialah siapa yang berdiri di sebelah buah hatinya,kemudian barulah dirinya sendiri.
  20. Mantan pacarnya akan selalu ada di pikirannya tetapi lelaki yang dicintainya sekarang akan berada di tempat teristimewa di hatinya!!
  21. Satu ucapan โ€˜Hiโ€™ saja sudah cukup menceriakan harinya.
  22. Teman baiknya saja yang tahu apa yang sedang dia rasa dan lalui.
  23. Wanita paling benci lelaki yang berbaik-baik dengan mereka semata-mata untuk menggaet kawan mereka yang paling cantik.
  24. Cinta berarti kesetiaan, jujur dan kebahagiaan tanpa syarat.
  25. Semua wanita menginginkan seorang lelaki yang dicintainya dengan sepenuh hati..
  26. Senjata wanita adalah airmata!!
  27. Wanita suka jika sesekali orang yang disayanginya memberi surprise buatnya (hadiah, bunga atau sekadar kata-kata romantis).Mereka akan terharu dan merasakan bahwa dirinya dicintai setulus hati.Dengan ini dia tak akan ragu-ragu.
  28. Wanita mudah jatuh hati pada lelaki yang perhatian padanya dan baik terhadapnya.So,kalau mau memikat wanita pandai-pandailah..
  29. Sebenarnya mudah mengambil hati wanita kerena apa yang dia mau hanyalah perasaan dicintai dan disayangi sepenuh jiwa. Fikir lagi Emosi bukan Logika…๐Ÿ˜€

Sekarang saya mengajak anda untuk kembali berfikir dan merenung. Sudahkan anda menghormati wanita? … Terakhir, Saya berharap artikel ini dapat membantu anda dalam memahami wanita.. silahkan baca juga artikel saya sebelumnya; Tipe wanita Yang Dijauhi Pria di sini>> Klik. atau tanda-tanda cowok yang tidak cinta 100% di sini >> Klik.

Salam….ย ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

5 Comments

  1. eyour said,

    February 22, 2012 at 9:07 am

    mengupas tuntas ttg wanita hehehehehehe

    smoga bs jd referensi buat smua๐Ÿ™‚
    ditunggu artikel selanjutnya @mas Dewa ,,,,

    Mau tanya jika sudah mati rasa,,bgmn bs merasakan cinta?๐Ÿ™‚

    • dewasastra said,

      February 22, 2012 at 10:31 am

      ha..ha.ha.. bisa aja..cinta itu tetap ada, yg mati hanyalah perasaan cinta terhadap ‘sesuatu’ (hee.. jadi kayak syahrini)

  2. eyour said,

    February 22, 2012 at 11:46 am

    perasaan cinta terhadap ‘sesuatu’ mksdnya yg kek gmn ya,mas? hehehehe
    (wahh klo cowok hrznya syahrono dunk heeeee,,,)

  3. February 22, 2012 at 5:27 pm

    kalo gitu gantian misteri lelaki :

    lekali itu awal2nya selalu berkorban,
    sering sms walaupun lagi kerja / kuliah
    sering datang n ngajak jalan,
    sering comment status fb n nge wall,
    sering merayu, sering memuji,

    tapi kenapa hal itu selalu tidak bertahan lama?
    kenapa selalu cuma awalnya aja????

    kata lelaki yang saia tanya :
    dia begitu karena semua lelaki pasti begitu๐Ÿ˜›
    hehehehhe๐Ÿ˜€

    • eyour said,

      February 23, 2012 at 7:57 am

      manis diawal (masa pacaran),,,pahit dibuang (ketika masa pernikahan)๐Ÿ˜ฅ

      nie yg jdi mslah ketidaksiapan dlm menjalin hubungan buat yg bru aja patah hati kekekeke


%d bloggers like this: