Fakta Ilmiah Awal Sebuah Cinta

Artikel ini berisi tentang uraian singkat mengenai asal muasal cinta menurut para ilmuan. Sebuah pengetahuan baru menurut saya dan sangat bermanfaat, setidaknya untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan kita. 75% isi dari artikel ini dikutip dari sebuah ebook tentang Ilmu Pengetahuan cinta. Jika anda ingin membaca lebih lengkap lagi mengenai Dari mana cinta berasal, saya sarankan pada anda untuk mendownload ebooknya di sini>>  Klik. (Kalau ga’ ketemu mohon di informasikan). Atau  kalau mau, saya akan kirim ebooknya melalui email.😀😀

‘Sekilas Tentang Asal Muasal Cinta..’

Saat duduk, diam dan merenung mungkin pernah terlintas dalam fikiran anda sebuah pertanyaan klasik “darimanakah cinta berasal”. Selama ini kita berfikir bahwa Cinta berasal dari mata lalu turun kehati.. Namun kenyataannya sebuah penelitian ilmiah mengatakan bahwa Cinta berasal dari hidung lalu turun ke hati”…😕😕 (Koq bisa ya???. binun)..

Begitulah adanya. Perasaan cinta yang kita rasakan muncul karena di dalam tubuh diproduksi beberapa zat-zat tertentu yang sedikit membius otak dan memberikan efek yang bisa disamakan dengan efek narkoba.. Menurut para ilmuan salah satu zat tersebut tersebut dinamakan Feromon. Istilah feromon berasal dari bahasa Yunani. feromon terdiri dari dua kata yaitu Phero dan Mone.  “Phero” artinya ‘pembawa dan “mone” artinya sensasi’. Senyawa Feromon terutama diproduksi oleh kelenjar endoktrin pada ketiak, telinga, hidung, mulut, kulit dan kemaluan.

Sifat senyawa feromon sendiri tidak kasat mata, muda menguap, tidak dapat diukur, tetapi ada dan dapat dirasakan oleh manusia. (pantas saja selama ini tidak yg mampu mendefinisikan arti cinta yg sebenarnya..😀 ). Memang pada dasarnya, zat feromon tidak dapat dideteksi melalui bau-bauan tapi hanya bisa dirasakan oleh vomeronasalorgan (VMO) didalam indera penciuman yang selanjutnya dijangkau oleh bagian otak bernama hipotalamus. Nah, disinilah terjadi perubahan hormon yang menghasilkan respon perilaku dan fisiologis. Menimbulkan rasa ketertarikan antara dua orang berlawanan jenis dengan bekerja sebagai pemicu dalam reaksi kimia.(jadi ga’ romantis ya ???).. benar.. tapi itulah kenyataannya..

Untuk selanjunya silahkan download saja ebooknya..😛

%d bloggers like this: