Petuah Cinta

..Menyakitkan ketika kamu tengah memikirkan dia yang kamu cinta, padahal kamu tahu bahwa dia tengah memikirkan orang lain…
..Jangan terus tangisi dia yang telah pergi demi orang lain. Anggap saja Dia datang dalam kehidupanmu untuk mengingatkan bahwa yang terbaik telah menantimu di depan.
..Jika sesuatu terasa indah pd awalnya, itu disebut janji. Jika hal itu indah hingga akhirnya, itu disebut bukti.
..Hanya karena dia tak menyukai sikapmu, tak berarti kamu harus mengubah kepribadianmu. Jangan kehilangan dirimu dlm proses mencintai seseorang.
..Cintailah orang yang engkau kasihi itu sekedaranya, mungkin saja dia akan menjadi orang yang kau benci pada suatu hari kelak. Juga bencilah terhadap orang yang kamu benci itu sekedarnya, barangkali dia akan menjadi orang yang engkau kasihi pada suatu hari nanti.
..Cinta tak hanya berawal dari tatapan mata. Cinta hadir dari tulusnya hati ketika diri tak mampu berpikir jernih. Percaya Hati. ?
..Jika seseorang memutuskan untuk pergi dari hidupmu, biarkan dia pergi. Kamu mungkin merindukannya, tapi kamu pasti bisa hidup tanpanya.
..Bagiku, Melepaskan adalah memaafkan masa lalumu, membiarkan waktu menyembuhkan lukamu, & membiarkan Tuhan menuntun jalanmu. – Semoga engkau bahagia bersamanya…
..Berbicara tentang hubungan masa lalu bukan berarti masih terjebak didalamnya. Terkadang itu diingat agar tak mengulangi kesalahan lagi.
..Aku mungkin mudah merasakan, tapi tidak mudah melepaskan. Aku mungkin mudah memaafkan, tapi tidak mudah melupakan.
..Belajarlah untuk mengagumi PELANGI setelah kamu mengeluh derasnya HUJAN. Seperti halnya mencintai lagi meski hatimu pernah terluka.
..Bertahanlah jika kamu benar-benar mencintai. Tapi terkadang kamu diharuskan untuk pergi sebelum membuat keadaan menjadi lebih buruk lagi..
..Bersiap untuk mendengar jawaban dari setiap pertanyaan. Karena terkadang jawaban yang didengar bukanlah yang diharapkan..
..Cinta bukan sesuatu yg datang dengan mudah, namun jika kamu mau memperjuangkannya, kamu seseorang yg pantas mendapatkannya..
..Hanya diperlukan waktu semenit untuk menafsir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang..
..Cinta pertama adalah kenangan, Cinta kedua adalah pelajaran, dan cinta yang seterusnya adalah satu keperluan karena hidup tanpa cinta bagaikan masakan tanpa garam. Karena itu jagalah cinta yang dianugerahkan itu sebaik-baiknya agar ia terus mekar dan wangi sepanjang musim..
..Seandainya kamu ingin mencintai atau memiliki hati seorang gadis, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tetapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari..
..Kecewa bercinta bukan berarti dunia sudah berakhir. Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa kekecewaan itu…
..Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi..
..Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya..
..Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati..
..Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat…
..Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya…
..Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya..
..Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut..
..Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan…

2 Comments

  1. February 12, 2012 at 5:24 pm

    mantabh kata-katanya,,😀


%d bloggers like this: